Manfaat bawang putih

Manfaat bawang putih



Bawang putih selain bisa di manfatkan sebagai bumbu masakan juga bisa di gunakan sebagai obat alami yang sangat ampuh walaupu sekarang sudah banyak obat-obatan kimia tetapi bawang putih masih menjadi obat alternatif bagi kesehatan.


Tanaman bawang putih mempunyai nama ilmiah Allium sativun, bawang putih sendiri telah di manfaatkan oleh manusia kurang lebih selama 7000 tahun,  tumbuh subur di asia tengah dan sudah lama menjadi bahan makanan di sekitar laut tengah.

Bawang putih mempunyai kandungan gizi yang kaya akan yodium, kalsium dan zat besi dan bawang putih mempunyai bermacam-macam kandungan sulfur belerang itu mengapa bawang putih mempunyai aroma yang begitu khas.

Alicia adalah salah satu kandungan bawnag putih terkenal sebagai anti bakteri , antivirus, anti jamur, dan antioksiden manfaat bawag putih sendiri baru bisa di dapat ketika bawang putih di potong di tumbuk halus dan di ambil air nya dan diammkan bebrapa saat .

Manfaat utama bawang putih sendiri memiliki efek bagi peredaran darah, pencernaan dan sistem kekebalan tubuh kita dan menurunkan tekanan darah.

Berikut adalah penjabaran dari manfaat bawang putih yang harus di ketahui.

A. Meningkatkan gairah
Knadungan bawang putih mengandung apharodisic yang berfungsi menigkatkan sirkulasi eraksi dan mengatasi enjakulasi dini

B. menyembuhkan sakit gigi
Dengan menggunakan bawang putih yang di kupas dan di tumbuk halus lalu di selipkan di bagian gigi yang berlubang maka kita bisa mengurangi sakit gigi yang begitu ngilu.

C. Bawang putih sebagai anti bakteri dan virus
Bawang putih sendiri sudah di kenal sebagai tanaman yang bisa di gunakan sebagai anti bakteri yang di milikinya bawang putih dapat megontrol virus , jamur dan ragi dan infeksi cacing, pda bawang putih segar dapat mencegah terjadinya keracunan dan dapat membunu bakteri seperti E. Coli, Samonella enteridis dan lain-lain.

D. penyembuh infeksi kulit
Bahan kimi yang terkandung di dalam bawang putih di percaya dapat meyembuhkan infeksi kulit akibat jamur kurap dan lain-lain.

E. mencegah pembekuan darah
Sifat kandungan pembersih yang terdapat pada bawang putih dipercaya dapat membersihkan arteri dan vena dan nantinya dapat mengencerkan darah yang mengalami pembekuan dan bisa melancarkan peredaran darah selain itu juga dapat memproduksi oksida nitral di dalam darah kita.

F. Mengurangi tekanan darah
Bawang putih juga di percaya dapat menurunka tekanan darah kandungan Angiotensi II mempunyai protein yang membantu pembuluh darah berkontraksi sehingga meningkatkan tekanan darah,Allicia yang terkandung dari bawang putih memblokir aktifitas angiotensin II dan mengurangi tekanan darah, kandungan polisulfida pada bawang putih di ubah menjadi gas yang di sebut hidrogen sulfida oleh sel darah merah  Hidrogen sulfidae memperbesar pembuluh darah dan membantu mengontrol tekanan darah kita.

G. Melindungi jantung
Bawang putih juga juga melindungi jantung daipenyakit yang berbahaya seperti atherosclerosis kahsiat bawang putih yang di percaya dapat melindungi jantung ini dapat memberikan kontribusi pada banyak hal.

H. Mengatasi pernapasan

I. Obat diabetes

J. Pencegah kangker

K. Melawan alergi

L. Mengurangi kolesterol

M. Menigkatkan metabolisme zat besi

N. Mengurangi berat badan

Dan masih bayak lagi kandunga yang di miliki pada bawang putih ini, bila di manfaatkan secara bijak dan teratur mungkin tubuh kita akan selalu sehat.





Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool