Mahalnnya Harga Pupuk Dan Bayaknya Pupuk Subsidi Palsu

Mahalnnya Harga Pupuk Dan Bayaknya Pupuk Subsidi Palsu
Di tengah himpita ekonomi yang kian terasa dampaknnya di masyarakat dengan meningkatnnya harga-harga di pasaran semakin melejit semua orang menalami dampak buruk dalam hal ini buakan hanya petani saja yang mengalami kesusahan tetapi dari mulai pedagan, pengusaha juga termasuk juga petani sendiri yang tergolong bisa di bilang sangat terasa dampannya, belum lagi ada kebijakan baru pemerintah yang katanya Subsidi Pupuk Akan Di Cabut Pemerintah Tahun 2018 tentu ini akan menambah daftar panjang penderitaan petani kita.

Pupuk bagi petani merupakan kebutuhan pokok yang harus di penuhi untuk menunjang dalam bertanam namun di berbagai wilayah di indonesai pupuk mempunyai harga yang cukup tinggi bahkan untuk pupuk yang bersubsidi sediri seperti halnya di Indramayu, menuru sumber yang kami dapatkan bawa kemahalan tersebut dengan alasan lokasi yang masih sangat terpencil sehingga pemerintah sulit menjangkau  dan juga sulitnnya pedaang untuk mendirikan usaha dagang pupuk di jelaskan bahwa untuk mendirikan kios penjualan pupuk bersubsidi harus mempunyai surat izin resmi yaitu perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perdagangan (TDP), Hinderordonnantie (HO) atau yang biasa disebut dengan izin ganguan, dan  Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB).

Dan ketika ada penjual baru yang ingin mendaftarkan SIUP  seolah-olah penjual yang sudah memiliki SIUP menjagalnnya sehingga ssangat susah untuk mendapatkannya bagi pedagang baru. Mau tidak mau pedagang baru harus membeli di pedagang yang sudah memiliki SIUP di sini si pedagang lama mempermainkan harga pupuk yang tadinnya pupuk di jual murah harga nya kini mulai di naikkan. ( Sumber : http://news.fajarnews.com)

Itu semua baru segelintir dari pemasalahan yang menyebabkan harga pupuk naik dan yang membuat pupuk menjadi langka di pasaran, dua hal inilah yang menyebabkan para pemain curang yang membuat pupuk oplosan degan label pupuk bersubsidi atau bisa di bilang pupuk palsu dengan harga bisa di bilang cukup murah ini yang membuat para petani kita tergiur untuk membelinnya, namun bukannya hasil yang di dapat karena pupuk palsu yang di beli justru seluruh tanaman tidak mendapatkan hasil yang maksimal bahkan ada juga yang mengalami kematian pada tanaman tersebut.

Namun apakah petani harus pasrah dengan hal ini ? sebagai petani  indonesai semestinnya sudah terbiasa dengan berbagai ritangan dalam bertani dengan memanfaatkan strategi dari alami contohnnya adalah memanfaatkan pupuk organik yang bisa di apliksikan di perkebunan kita potensi akan pengunaan pupuk organik ini sebenarnnya sangat baik di lakukan bahkan hasillnnya juga lumayan bila kita mampu mengaplikasikan harga pupuk organik ini juga tergolong murah dari pada pupuk sintetis di pasaran penggunaan pupuk non organik seperti harga pupuk urea yang semakin melejit bisa gita ganti dengan pupuk organik yang lebih murah dan tentunnya dengan fungsi yang sama.

Dimana jual pupuk organik sendiri ? sekarang ini sudah bayak sekali yang mneyediakan pupuk organik yang di jual bebas baik oline maupun online bila kita sedikit mau ribet mencari kata kunci jual pupuk organik di google deretan penjual pupuk organik tentu akan bayak sekali. pupuk oganik sediri terbgai 2 yaitu pupuk organik cair dan pupuk organik padat sama halnnya dengan pupuk non organik dan pengunaannya pada pupuk organik yang padat bisa di tabur di pangkal pohon dan yang cair bisa di kocor di tanaman tersebut.

Pupuk kompos adalah jenis pupuk organik yang bisa kita buat dengan sangat mudah dan Metode Pembuatan Pupuk Kompos Sederhana Lengkap bisa kita langsung pelajari dengan mudah , bagi yang masing ingin hemat kita juga bisa mempelajari Cara Pembuatan Pupuk Cair Organik Praktis yang tentunnya bahan-bahannya sangat gampang di cari kita bisa memanfaatkan baran makanan sisa.
Jenis-Jenis Pupuk Organik Yang Baik Untuk Tanaman sendir sangatlah beragam untuk itu sebelum membuatnnya anda harus belajar dalam hal itu semua.

Nah meski Mahalnnya Harga Pupuk Dan Bayaknya Pupuk Subsidi Palsu di pasaran kita bisa mencoba hal baru dengan menggunakan pupuk organi karena itu tidak ada ruginnya dan harga dari sayuran dari buah sendir di pasaran juga lbi baik dari tanaman yang menggunakan obat kimia dan sekarang ini lagi tren adal tanaman hidroponik.

Singkat cerita jaga alam dan manfaatkan maka alam akan menolongmu. trimakasih





Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool