Berkebun Sayur Di Polybag, Di halaman Rumah

Berkebun Sayur Di Polybag,  Di halaman Rumah
Berkebun Sayur Di Polybag,
Berkebun Sayur Di Polybag  adalah salah satu metode untuk bercocok tanam selain kita bisa menempatkannya di manan saja, berkebun sayur di polibak juga memiliki keunggulan tersendiri dari pada kita berkebun sayur di lahan langsung.

Salah satu manfaat berkebun sayur di polibak adalah kita bisa mengatur dengan mudah media yang akan kita gunakan seingat kita bisa mengontrol secara penuh kandungan-kadungan yang di masukkan di polibak tersebut, bila menanam sayuran langsung di lahan kita terkadang terhambat karena tanah yang mulai tidak subur tentu kita bisa mengadi lahan yang kita bisa akali hanya memberikan pupuk-pupuk.

Namun berbeda bila kita menggunakan polibak bila tanama n sudah berbuah dan kita panen kita bisa mengganti media dan polibak nya yang baru tanpa di pusingkan denga hal-hal iain, budidaya sayuran di polibak merupakan salah satu yang praktis untuk di terapkan.

 Budi daya di polibak mungkin membutuhkan modal awal untuk membeli polibak dalam jumbolah yang cukup besar namun berkebun di lahan belum tentu juga tidak membutuhkan modal, justru lebih besar lagi, contoh saja sebagian besar saat ini lahan sudah kebal dengan pupuk organik yang menyebabkan harus bubuhi dengan bahan-bahan an-organik dan harganya tentu lebih mahal bahan-bahan kimia tersebut.

Budi daya sayuran di polibak bisa di terapkan dalam sektor sekala besar ataupun rumahkan, namun untuk sekarang ini kebanyakan penanaman ini lebih condong di perumahan-perumahan yang memiliki lahan sempit namun keinginan yang kuat untuk bertani.
Nah salah satu cara untuk memenuhi hasrat bertani adalah dengan menanamnya dengan sistem menggunakan polibak, adapun cara penanaman di polibak tentunya memiliki bahan-bahan yang khusus.

Penggunaan media polibak yang sering sekali kita gunakan adalah tanah : sekam padi : pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1 : 1 semua bahan-bahan tersebut di campur dan di aduk sampai menjadi satu. Lalu setelah itu masukkan kedalam polibak.

Barulah kita bisa memuli menanam sayuran tersebut kendalam polibak, adapun cara lengkapnya bisa juga di baca pada tulisan  Penamana Kubis Di Perkotaan Dengan Memanfaatkan Karung Bekas
Pada artikel tersebut sama persis hanya perbedaan mengunakan karung untuk pletakan mdedi namun pada dasarnya sama tergantung kita menikapinya dan proses pembelajarannya,
Untuk ibu-ibu rumah tangga yang hobi berkebun, sepertinya cara ini bisa di terapkan untuk yang memiliki lahan sempit .


Semoga artikl ini bermanfaat dan bisa di jalanan dengan baik. trimakasih


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool