Budiaya Semangka Dengan Sistem Tabulampot

Budiaya Semangka Dengan Sistem Tabulampot
Tentu kita semua sudah tahu apa itu tabulampot, seperti  yang saya jelaskan di artikel-artikle sebelumnya tentang tabulapot yaitu sistem penanaan buah di dalam pot, sistem penanaman ini sangat cocok bagi mereka yang tidak cukup memiliki lahan untuk bertani namun memiliki hasrat untuk bertani.

Salah satu cara paling efektif adalah dengan memanfaatkan pot dan di gunakan untuk menanam buah seperti semangka, semangka adalah salah satu tanaman yang bisa di tanam dengan sistem tabulampot karena memiliki batang kecil dan umur panen lebih cepat, pada penanaman biasa semangka merambat di bawah atau di tanah langsung namun untuk sistem tabulampot semangka nantinya akan di gantung- gantung bagian cabang yang mulai berkembang.

Beberapa metode ini cukup mudah, berikut adalah penjelasannya.

1. Persiapan Tempat
Karena proses ini menggunakan pot atau juga polibek sebagai tempatnya langkah terbaik adalah dengan mengambil ember bekas yang di isi dengan media seperti tanah : merang : kotoran hewan dengan perbandingan 2 : 1 : 1 lal di aduk hingga rata sampai seminggu kurang lebih baru bisa di pakai untuk penanaman.

2. Persiapan Pembenihan
Pembenihan bisa di lakuna dengan melakukan penyemaian dulu sebelum di tanam di pot sampai menunggu media pot bisa di gunakan hal pertama adalah dengan membeli benih dengan kualitas terbaik yang bisa di beli di toko pertanian, kemudian lakuan penyemaian dengan melakukan perendaman dahulu benih semangka sampai 3 jam kemudian tabur di media yang sudah persiapkan degan media seperti di atas.

Tunggu sampai benih tanaman mengeluarkan daun tetap sebanyak 4 biji setelah itu baru di tanam di media pot yang sudah di persiapkan tadi.

3. Penanaman
Setelah tahap 1 dan 2 selesai di lakukan tahapan berikutnya yaitu dengan melakukan penanaman di pot tersebut, gunakan pot dengandiameter kuang lebih 50 cm agar tanaman bisa hidup dengan leluasa, namun jangan lupa beri juga lanjaran untuk memang pohon nantinya bila merambat.

4. Perawatan
Untuk perawatan kita bisa melakukan penyiraman sewaktu-waktu agar tanaman tumbuh subur, dan juga buatkan lanjaran yang kokoh atau rambatannya agar semangka merambat dengan sempurna.
Tahapan ini sebelumnya sudah pernah di lakukan dan berhasil dengan bagus, untuk teman-teman yang sekedar ingin mencoba bisa dengan menggunakan cara ini degan baik dan benar, dengan melakukan tahapan yang benar di jamin budi daya semangka dalam pot berhasil dengan sempurna dan selamat mencoba semoga sukses.



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool