Cara Pembuatan Perangsang Bunga Untuk Tanaman Buah, Dijamin Joss..

Cara Pembuatan Perangsang Bunga Untuk Tanaman Buah, Dijamin Joss..
Cara Pembuatan Perangsang Bunga Untuk Tanaman Buah
Beberapa petani sering kali mengalami kendala ini ketika menanam tanaman buah namun ketika sudah saatnya berbunga tanaman tersebut tidak kunjung berbunga, padahal semua biaya sudah di keluarkan untuk membeli tanaman tersebut atau yang menanam sendiri mungkin sudah mengeluarkan modal yang cukup besar namun ketika sudah berumur dewasa dan sudah saatnya berbunga tanaman tidak kunjung berbunga padahal sudah di nantikan saat –saat seperti ini.

Ada banyak sebab tanaman tidak bisa berbunga dan berbuah atau tanaman sudah berbunga namun belum sempat bisa menghasilkan buah bunga mengalami kerontokan alhasil panen gagal akibat bunga rontok.

jika hanya menunggu  masa-masa ini rasanya cukup sulit tanaman bisa berbuah bila tidak di tangani sedari dini agar tanaman yang kita tanaman bisa berbunga dan berbuah, sebenarnya ada banyak obat-obatan kimia yang di edarkan untuk mempercepat pertumbuhan bunga pada tanaman namun obat kimia tentu kita tahu efek sampingnya kurang begitu bagus untuk tanaman juga untuk yang mengkonsumsi nya.

Saya mendapat ilmu baru yang di dapat dari seorang petani yang akan saya bagi di artikel ini supaya bisa di kembangkan dan di coba oleh semua petani yang mengalami masalah yang sama akan hal ini, kita bis memanfaatkan bahan-bahan alam yang di campur dengan bahan-bahan pilihan sehingga terbentuklah suatu campuran yang bisa kita gunakan untuk mengatasi permasalahan bunga pada tanaman yang tidak kunjung berbunga.

Berikut ini adalah beberapa cara pembuatan dan bahan yang di perlukan untuk pembuatan perangsang bunga pada tanaman.

Bahan- bahan

- 1 ons micin Ajinomoto

- 1 ons limbah karbit

- 1 liter Tetes tebu

- 4 liter air

Cara pembuatan bahan-bahan tersebut.
Pertama-tama campurkan micin , limbah karbit dan tetes tebu ke dalam 4 liter air yang di tampung di dalam ember besar lalu aduk hingga rata, setelah semua teraduk rata kemudian tutup campuran tersebut diamkan hingga kira-kira 3 hari sampai seluruh campuran tersebut mengendap ke bawah hingga air campuran tersebut menjadi jernih.

Lalu setelah tiga hari dan air menjadi jernih ambil air jernihnya tadi jangan sampai endapan tersebut ikut terambil, ambil pelan-pelan agar air tidak keruh kembali dan pisahkan.

Cara penggunaannya
Untuk cara penggunaannya cukup mudah cukup mencampurkan air yang telah kita ambil tadi dengan dosis 100 ml per tangkinya yang di campur dengan air bersih, semprotkan pada tanaman yang sudah cukup dewasa agar tanaman cepat berbunga dan tentu cepat berbuah.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba…

Catatan :

- Limbah karbit yang di ambil adalah limbah karbit yang sudah mati artinya sudah dalam bentuk serbuk yang sebelumnya sudah di masukkan ke dalam air hingga bentuk gumpalan karbit yang sebelumnya menjadi sebuah butiran serbuk, bila ingin hemat bisa di cari di tukang las karbit biasanya limbah karbit sering di buang dan tidak terpaki lagi



- Apabila tidak ada tetes tebu kita bisa menggantinya dengan gula merah sebagai pengganti tetes tebu, namun bila ada bisa menggunakan tetes tebu dengan dosis yang sudah di tentukan.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool