5 Jenis Tanaman Buah Yang Cocok Untuk Budidaya Di Lahan Sempit

5 Jenis Tanaman Buah Yang Cocok Untuk Budidaya Di Lahan Sempit
5 Jenis Tanaman Buah Yang Cocok Untuk Budidaya Di Lahan Sempit
Memang untuk sekarang ini rasanya kebutuhan lahan untuk mengolah pertanian kian hari kian semakin sempit saja, ini di dasari akan meningkatnya pertumbuhan manusianya juga yang semkin bertambah banyak saja, sehingga yang tadinya di gunakan sebagai lahan pertanian kian hari kian terkikis untuk pembuatan rumah dan sebaginya, namun bukan hanya itu juga pembangunan pabrik-pabrik besar salah satu penyebab juga yang paling besar yang membuat peralihan fungsi lahan dari lahan pertanian menjadi tempat industry.

Untuk yang tinggal di pedesaan mungkin tidak terlalu banyak lahan yang beralih fungsi karena pertumbuhan manusianya tidak terlalu pesat namun mereka yang tinggal di perkotaan dan mereka yang tinggal di lokasi yang beralih fungsi lahan dari area pertanian menjadi area perindustrian dampak ini sangat terlihat sekali.

Untuk yang tidak cocok tanam dan penanaman dan lain sebagainya mungkin tidak masalah namun untuk yang hobi dan menjadi pekerjaan tentu akan menjadi masalah sehingga perlu trik khusus untuk mengatasi itu semua.

Pada artikel ini saya akan membahas tentang  solusi tersebut agar bisa menanam tanaman buah yang bisa di tanam pada lahan sempit dengan judul 5 Jenis Tanaman Buah Yang Cocok Untuk Budidaya Di Lahan Sempit .

1. Buah Jambu air
Mengapa saya memilih jambu air untuk di rekomendasikan, karena jenis jambu air selain memiliki rasa yang enak dan juga banyak sekali yang menyukai jenis jambu air ini, dan juga jambu air sendiri memiliki jenis varates yang berbeda –beda, bila anda ingin membeli jambu air silahkan kunjungi di www.galeritani.com .

Namun 1 yang perlu di ingat bahwa jambu air adalah jenis tanaman buah yang mudah sekali di kembangkan dan tidak membutuhkan pohon yang besar tanaman jambu air bisa menghasilkan buah yang lebat juga manis asalkan kita bisa melakukan perawatan dengan rutin, namun perawatan jambu air jua terbilang tidak sulit.

Bila anda  menanam di lahan sempit tanamlah bibit dari kecil, lakukan pemangkasan jambu air agar jambu air tidak tumbuhan menjulang besar yang menyebabkan tanaman jambu air menutupi atau menghabiskan ahan yang sempit tersebut, sesekali bis adi pupuk dengan menggunakan pupuk NPK dan pupuk lainnya.

2. Buah kelengkeng
Kelengkeng jenis buah yang mudah juga di kembangkan, dan juga buah kelengkeng sediri tidak butuh waktu lama untuk berbuah, sekitar 1-2 tahun kelengkeng bisa menghasilkan buah yang lebat.
Pada pertubuhan dengan tinggi 1,5 m kelengkeng bisa menghasilkan buah yang cukup lebat, namun bila tidak di lakukan pemangkasan tanaman kelengkeng juga bisa tumbuh tinggi sehingga menutupi lahan olehh sebab itu lakukan pemangkasan agar tanaman kelengkeng bisa tumbuh subur namun pendek dan menghsilkan buah yang banyak.

3. Buah mangga
Tanaman buah mangga memang sudah umum di tanam di lahan-lahan sempit seperti halaman rumah dan lain sebagainya, tentu sudah bayak yang tahu akan lezatnya buah memang ini hingga tanaman buah mangga menjadi salah satu faforit para pencinta buah yang ini menanam buah di halaman rumahnya.
Pertumbuhannya sendiri tidak cukup tinggi sehingga buah mangga paling cocok untuk di tanam pada lahan sempit dan cukup terbatas.

4. Buah tin
Untuk buah tin sendiri memang masih jarang yang menanamnya, ini karena banyak yang belum tahu bahwa buah tin bisa di kembangkan di indonesia, mengenai rasanya tentu sesudah banyak yang mengenal rasa buah tin.

Pertumbuhan buah tin sediri terbilang cukup pendek sehingga buah tin paling cocock di tanam di lahan sempit, dan juga buah tin adalah buah yang banyak di cari dan banyak sekali manfaatnya.

5. Buah sawo
Buah sawo tentu sudah bayak yang mengenal sama halnya buah mangga, bertahun-tahunbuah ini cukup populer sebagai tanaman hias yang menghasilkan buah yang cukup manis, sehingga tidak heran banyak yang mencoba menanam tanaman buah ini.

6. Buah jeruk
Jeruk adalah jenis tanaman buah yang sangat cocok di tanam pada di daerah manapun sehingga tanaman buah ini sangat di rekomendasikan di tanam di lahan anda yang memilik lahan sempit
Demikianlah tanaman yang cocok di budidayakan di lahan sempit, 

semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi mereka yang ingin mencoba membudidayakan di lahan sempit, semoga bermanfaat.





Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool