Generasi Muda Tidak Ada Minat Untuk Bertani, Pertanian Terancam Punah

Generasi Muda Tidak Ada Minat Untuk Bertani, Pertanian Terancam Punah

Sebelum zaman berganti dengan teknologi-teknologi yang lebih canggih yang di bawa dari negara- negara luar dan sebelum orang - orang dari ngerasai belum banyak yang datang ke negri kita dan sebel barang- barang semakin tambah mahal seperti sekarang ini.

Hampir keseluruhan negri kita ini maya pencaharian utamanya adalah pertanian, tidak ada minat untuk pekerjaan lain selain bertani dan bertani, namun pada masa lalu tanah kita begitu subur dan makmur sampai- sampai tanpa pupuk kimia pun tanaman bisa tumbuh dengan suburnya.

Nun kini sektor pertanian semakin hari kian terpuruk eh benar apa faktor dan apalagi dari generasi pemujanya yang seharusnya selanjutnya meneruskan pertanian kita agar semakin maju dan berkembang justru kurang berminat untuk menelitinya.

Ini semua bulan tanpa alasan mengapa generasi pemuda kurang berminat, banyak orang mengaggap bertani bukanlah pekerjaan dipenggal bertani adalah pengangguran di samping itu banyaknya bermunculan sektor perindustrian yang semakin pesat majunya di negri kita dengan di iming-imingi gaji tetap perbuatan membuat para pemuda lebih tertarik untuk terjun ke sektor perindustrian.

Bila ini terus terjadi dan tidak adanya tindakan yang nyata bukan tidak mungkin sektor pertanian kita akan punah dalam waktu yang lebih cepat.

Sebenarnya ini adalah tugas kita bersama untuk menjaga sektor pertanian, sekarang ini rata rata yang bergelut di sektor pertanian adalah para orang tua yang sudah berumur dan tidak mungkin beralih di pekerjaan lain kalaupun ada pemuda yang mau terjun ke dunia pertanian itupun jumlahnya jangan sedikit sekali.

Pertanian adalah kebutuhan pokok kita bersama, dari pertanian kebutuhan awal kita di mulai mari jaga bersama.



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool