Petani Kian Terjepit, Subsidi Benih Padi Telah Di Hapus Pemerintah

Petani  Kian Terjepit, Subsidi Benih Padi Telah Di Hapus Pemerintah
www.inspirasipertanian.com - Alih-alih memakmurkan petani yang semakin hari kian terjepit dengan banyaknya harga-harga kebutuhan petani yang semakin mahal pemerintah di awal tahun ini mengeluarkan kebijakan baru yang justru sangat merugikan para petani , khususnya para petani kecil yang tidak memiliki banyak modal dalam bertani.

Di kutip dari berita dpr.go.id (02/01/2018) anggota komisi Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Haryo Soekartono mengatakan recana pemerintah akan menghapuskan subsidi benih padi di khawatirkan akan berdampak buruk bagi petani, petani di khawatirkan akan kehilangan gairah untuk bercocok tanam dan ini sangat tidak bagus.

Dalam hal ini semestinya pemerintah lebih selektif dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang di ambilnya, belum lagi memenuhi untuk pembelian bahan pokok untuk bertani dan dampak buruknya ketika petani mengalami gagal panen atau mendapatkan harga jual yang buruk itu sangat tidak baik untuk petani kita.

Sebagian petani yang tidak tergantung dari subsidi benih padi ini mungkin tidak terlalu khawatir namun untuk petani yang sudah ketergantungan dengan menggunakan benih padi ini atau memang tidak memiliki modal untuk membeli benih padi ini tentu sangat merugikan petani kecil.

Petani adalah aset yang sangat berharga untuk negri kita dari petanilah semua kebutuhan pokok makanan di mulai tanpa adanya petani yang memulainya tentu kita akan kesulitan untuk mendapatkan beras yang enak, mungkin bisa kita mendapatkan beras namun kualitas dan harganya tentu berbeda dari pada beras yang di ambil dari impor beras.

Semoga petani kita bisa lebih bersabar dalam menghadapi kebijakan ini dan bisa mengambil pelajaran baru dari hasil kebijakan ini.




Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool