Keluh Petani : Jalan Dah Berubah Jadi Padi Kok Masih Impor Beras

Keluh Petani : Jalan Dah Berubah Jadi Padi Kok Masih Impor Beras
Minggu- minggu ini dunia media masa dan sosial media masih viral soal rencana pemerintah yang akan mengimpor sejumblah beras dari negara tetangga, banyak per debatan panjang soal rencana pemerintah ini yang mengaggap kebijakan ini tidak pro terhadap rakyat kecil khususnya petani.

pasalnya soal rencana pemerintah akan mengimpor beras ini karena adanya kenaikan harga beras Minggu - minggu ini, pemerintah membaca harga mahalnya beras ini karena kelangkaan beras karena adanya kegagalan panen di bulan sebelumnya.

dari mulai petinggi hingga kelas bawah semua membincangkan hal ini, di media sosial seperti twitter facebook sangat heboh tentang perdebatan panjang soal rencana ini, petani pun ikut angkat bicara akan hal ini.

di sebuah grup pertanian sangat pro dan kontra tentang rencana ini ada yang mengaggap hal ini biasa saja dan ada juga yang mengaggap tidak membela petani kecil.

petani yang kontra dan tidak setuju tentu memiliki alasan yang cukup, bulan - bulan ini adalah bulan awal mulai musim panen tentu sangat merugikan jika waktu panen di barengi dengan impor, semakin banyak stock barang otomatis semakin tambah murah harga beras, tentu ini sangat tidak bagus bagi petani.

petani akan merugi bila harga jual beras tidak sesuai dengan modal yang di keluarkan itu mengapa petni juga banyak yang berdebat tentang hal ini.

di beberapa grup pertanian di facebook telah bertebaran foto yang mengambarkan petani sedang menjemur padi di tengah jalan di suatu kampung dan jumlahnya cukup banyak.


mengapa di saat petani panen pemerintah meski impor, semoga pemerintah semakin bijak tentang hal ini dan bisa membantu petani kita bisa lebih baik...


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool