Manfaat Tanaman Kunyit Sebagai obat

Manfaat Tanaman Kunyit Sebagai obat
Pada zaman dahulu sebelum di temukannya obat-obat kedokteran yang bersifat kimia alam sudah memberikan berbagai tanaman herbal yang di manfaatkan oleh orang terdahulu, entah dari mana asal usul penemuan tersebut yang jelas obat-obatan tradisional jaman dulu mempunyai peran yang sangat penting bagi kesehatan.


Tanaman tradisional bersifat menyembuhkan dan tanpa efek samping seperti obat kimia pada umumnya meski pada penyembuhan menggunakan obat herbal terkesan lamban berbeda dengan obat kimia keuntungannya penggunaan obat herbal bersifat menyehatkan dan penyembuhan lebih total tanpa menimbulkan kekebalan akan obat dan ketagihan obat seperti bila kita mengkonsumsi obat kimia.

Salah satu jenis tanaman yang di gunakan sebagai obat herbal adalah kunyit, kunyit ini pada hidupnya tersebar di seluruh daerah  yang mempunyai daeah tropis, pada perkembanggan tanaman kunyit adalah jenis tanaman yang mampu berproduksi sampai bertahun-tahun dan dapat mengembagkan jenis tunas baru yang jumblahnya tidak terhingga, kunyit merupakan tumbuhan herbal yang asal muasalnya berasal dari india dan tersebar ke seluruh indinesia yang di bawa musafir asal arab.
Pada perkembangan dunia kunyit banyak tersebar di negara-negara tertentu yang sesuai dengan suhu yang cocok pada kunyit seperti indonesia, cina selatan, Taiwan, dan Filipina .

Di indonesai sendiri khusunya di daerah jawa kunyit sering digunakan sebagai bahan-bahan penggunaan jamu tradisional beberapa manfaat kunyit di anataranya adalah ramuan dari bahan-bahan kunyit dapat menyejukkan, membersihkan, menghilangkan gatal menyembuhakan rasa kesemutan, tetapi pada kunyit sendiri mempunyai mafaat utama yang beragam sekali contohnya adalah  pembuatan bahan-bahan tradisioanal, sebagai bahan kosmetik, dan lain-lain.

Tidak hanya kunyit nya saja ternyata yang dapat di manfaatkan, rimpang  juga ternyata bisa di manfaatkan sebagai obet tradisiaonal beberapa di antaranya adalah sebagai anti inflamasi, anti oksidan,sebagai pencegah kangker, anti mikroba, menurunkan kangker lemak, darah, kolesterol dan juga pemberish darah.


Nah itu Manfaat Tanaman Kunyit Sebagai obat semoga materi singkat ini bisa berguna sebagai refrensi pengobatan di rumah anda.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool